Battery Health Service Apa Langsung Ganti Baterai?

Battery health merupakan salah satu indikator pada iPhone yang menunjukkan persentase kesehatan baterai. Performa baterai anda dapat dilihat berdasarkan persentase battery health. Penurunan battery health dapat mempengaruhi kinerja iPhone. Baterai pada iPhone memiliki usia pakai tertentu, penurunan usia pakai ini tergantung bagaimana anda menggunakan iPhone. Penggunaan iPhone yang baik dapat memperpanjang usia pakai baterai, ditandai dengan persentase battery health diatas 80 persen. Apabila battery health dibawah 80 persen, biasanya akan muncul peringatan battery health service pada iPhone anda. 

(sumber:support.apple.com)

Performa baterai iPhone memiliki persentase tertentu, semakin mendekati 100 persen maka performa baterai dikategorikan dalam kondisi yang baik. Selama battery health iPhone masih mendekati persentase maksimal, anda juga disarankan untuk tidak mengganti baterai iPhone terlebih dahulu. Anda dapat berkonsultasi dulu di iFixied secara gratis. Untuk menghindari penurunan drastis, anda dapat melakukan upaya mempertahankan battery health agar tidak cepat mengalami penurunan. Salah satu kasus yang sering terjadi pada Apple Device yaitu overcharging atau tetap melakukan pengisian daya padahal daya sudah berada pada persentase maksimal. Upaya lainya dapat anda baca pada artikel berikut (cek disini).

Munculnya notifikasi peringatan battery health disebabkan oleh adanya fitur battery health service pada iPhone. Fitur ini terdapat pada iPhone 6 dan versi setelahnya dengan iOS 11.3 atau versi terbaru. Penurunan battery health merupakan suatu hal yang wajar, sejalan dengan masa pakai iPhone anda. Seiring waktu, battery health akan mengalami penurunan akibat penggunaan. Peringatan battery health pada iPhone hanya sebagai salah satu tanda bahwa performa baterai anda mengalami penurunan. Tanda- tanda lain yang perlu diperhatikan adalah apabila baterai anda boros atau iPhone sering restart sendiri.

Apa yang Harus dilakukan Saat Battery Health Rendah dan Baterai iPhone Cepat Habis?

(sumber: consideringapple.com)

Baterai iPhone memiliki usia pakai dan performa yang terbatas, kondisi ini juga berlaku pada perangkat lainya. Apabila kondisi ini terjadi pada iPhone anda, sebaiknya anda pastikan kembali persentase battery health pada iPhone anda. Jika dalam sehari anda melakukan pengisian daya sebanyak dua kali, hal ini juga masih menunjukkan bahwa baterai anda belum harus diganti. Langkah selanjutnya yaitu memastikan usia pakai iPhone dengan usia pakai baterai. Pada beberapa kasus, iPhone dalam kondisi baru juga butuh diganti baterai karena faktor kerusakan tertentu. Apabila anda sudah melakukan pengecekan mandiri namun tetap membutuhkan penanganan lanjut, konsultasikan saja kepada iFixied. Kami iFixied hadir untuk membantu anda menangani permasalahan tersebut dengan teknisi profesional dan terpercaya. Cek dan konsultasikan segera, gratis! Link WA


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *