Apakah Upgrade Storage Bisa Dilakukan?

Storage pada iPhone memiliki kapasitas tertentu, dari mulai 32GB, 64GB, 128GB dan seterusnya. Pemilihan storage biasanya disesuaikan dengan kebutuhan atau budget yang dimiliki seseorang ketika akan membeli iPhone. Seiring waktu, storage akan penuh dan biasanya akan muncul peringatan pada iPhone anda. Kebutuhan aktivitas juga dapat menuntut anda untuk melakukan upgrade storage. Sebelum melakukan upgrade storage, pastikan anda melakukan beberapa langkah berikut: 

1. Bersihkan Cache pada iPhone

Pembersihan cache umumnya dapat dilakukan pada semua perangkat, salah satunya iPhone. Meskipun cache merupakan data sementara, namun mayoritas orang sering mengabaikannya hingga menyebabkan storage penuh dalam waktu yang lama. Cara membersihkan cache pada iPhone berada di menu Pengaturan. Selanjutnya pilih Umum (General) dan carilah opsi Penyimpanan iPhone. Hapuslah cache dari aplikasi yang memiliki cache banyak atau bahkan semua cache dari tiap aplikasi. 

2. Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan 

Banyaknya aplikasi pada iPhone akan mempengaruhi performa iPhone anda. Maka dari itu disarankan untuk menghapus aplikasi yang sekiranya kurang berguna atau tidak digunakan. Langkah yang perlu dilakukan sama seperti menghapus cache pada iPhone. Usahakan setelah menghapus cache, hapuslah data pada aplikasi kemudian hapuslah aplikasi yang ingin dihapus. Hal ini dilakukan agar pembersihan aplikasi dilakukan secara optimal.

Uprade Storage dengan iCloud+

(sumber:support.apple.com)

Jika anda masih memerlukan upgrade storage setelah melakukan langkah diatas, tingkatkan iPhone anda menggunakan iCloud+. Sebenarnya cara melakukannya sudah tertera pada iPhone anda, namun anda dapat melakukan langkah berikut ini:

  1. Buka laman pengaturan pada iPhone anda.
  2. Carilah iCloud, lalu pilih kelola penyimpanan akun.
  3. Gulir ke bawah dan pilih tingkatkan iCloud+.
  4. Pilihlah menu paket dan ikuti petunjuk selanjutnya.
  5. Apabila anda sudah berlanggan, pilih ubah paket penyimpanan atau beli lebih banyak penyimpanan.
  6. Ikuti petunjuk selanjutnya.  

Upgrade Storage dengan mengganti  IC Nand

Upgrade storage dengan pemindahan IC Nand atau IC Memory secara teori memang bisa dilakukan. Proses ini dilakukan dengan mengganti IC Nand lama dengan IC Nand baru yang memiliki kapasitas berbeda. Namun cara ini memiliki resiko yang cukup tinggi, bahkan bisa menyebabkan iPhone anda mati total. Meskipun memiliki kemungkinan berhasil sekitar 50%-60%, namun kami juga tidak menyarankan anda melakukan upgrade storage dengan mengganti IC Nand.

Meski memiliki beberapa cara untuk melakukan upgrade storage, namun sebaiknya anda berkonsultasi ke tempat servis agar meningkatkan peluang keberhasilan. Konsultasikan segera ke tempat servis iPhone yang terpercaya. Kami iFixied hadir untuk membantu anda menangani permasalahan tersebut dengan teknisi profesional dan terpercaya. Cek dan konsultasikan segera, gratis! Link WA


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *