Instagram Story iPhone Buram? Begini Cara Setting Video Kualitas HD di iPhone

(sumber: macobserver.com)

Bagi para pengguna iPhone, foto dan video yang bagus pasti menjadi alasan anda membeli iPhone. Diafragma kamera iPhone  yang lebih lebar dari sebagian besar android menghasilkan foto dan video yang jernih. Selain itu, prosesor yang digunakan pada kamera iPhone merupakan hasil pengembangan dari Apple sendiri. Namun beberapa dari kalian terkadang menemukan video buram ketika upload instagram story. Penyebabnya bisa beragam, mulai dari pengaturan yang kurang tepat atau kamera iPhone anda memang bermasalah. Untuk itu simak beberapa cara setting video kualitas HD berikut agar instagram story iPhone anda bagus dan jernih.

1. Aktifkan Pengaturan Upload Video dengan Kualitas Tinggi

(sumber: asset-a.grid.id)

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah fitur upload video kualitas tinggi atau HD. Anda dapat melihatnya pada menu setting di profil instagram yang terletak di ikon 3 garis horizontal bagian kanan atas. Masuklah ke pengaturan akun, pilih data usage dan perhatikan upload at highest quality sudah aktif.

2. Cek Koneksi Internet pada iPhone

Faktor yang tidak kalah penting yaitu koneksi internet pada iPhone. Pastikan koneksi internet anda stabil ketika proses upload video instagram story. Koneksi internet yang tidak stabil dapat menyebabkan video instagram story menjadi pecah, bahkan gagal di upload. Jika koneksi internet sudah stabil, anda juga dapat menonaktifkan fitur less cellular data pada menu pengaturan akun. Fitur ini dapat membantu upload video instagram story dengan lebih optimal.

3. Perhatikan resolusi dan format video

(sumber: id.wikihow.com)

Instagram secara otomatis akan mengurangi kualitas video apabila anda mengupload video dengan resolusi yang terlalu besar. Konversi kualitas video ini menyebabkan video pada instagram story pecah. Untuk itu, disarankan untuk memperhatikan resolusi dan format video sebagai berikut:

  • Gunakan aspek rasio 9:16
  • Resolusi video yang akan diupload minimal 720p
  • FPS (Frames per Second) yang digunakan minimal 30 FPS
  • Ukuran video instagram story maksimum 65 MB 

4. Kurangi Penggunaan Fitur Tambahan pada Instagram Story

Penggunaan fitur tambahan pada instagram story seperti penambahan musik, stiker atau tulisan memang dapat dilakukan. Fitur yang menarik ini sudah disediakan oleh instagram untuk mengekspresikan diri anda. Namun anda perlu membatasi penggunaan ini  agar tidak menjadikan kualitas video menjadi lebih besar. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kualitas video yang terlalu besar dapat menyebabkan instagram story pecah atau buram. Cobalah upload video dengan ukuran yang sudah disarankan dan hanya menaruh sedikit fitur tambahan ketika upload instagram story pada iPhone.

Selain beberapa cara di atas, anda juga dapat menghapus dan instal kembali aplikasi instagram pada iPhone. Artikel ini dapat membantu anda memaksimalkan kualitas video instagram story pada iPhone, Selanjutnya apabila masih terkendala, periksa kondisi iPhone disini. Konsultasikan masalah anda dan permasalahan tentang iPhone secara gratis. Kami iFixied hadir untuk membantu dengan teknisi yang handal dan profesional. Konsultasikan segera! (Link WA)  


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *