Khusus Pengguna Baru! 7 Rekomendasi Aksesoris Pendukung MacBook 

Para pengguna Macbook baru pasti memiliki problem dalam memilih aksesoris pendukung MacBook. Pilihan aksesoris pendukung MacBook yang banyak, terkadang membuat pengguna baru bingung mana yang harus dimiliki. Aksesoris pendukung MacBook sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan pengguna untuk mengoptimalkan kinerja MacBook. Aksesoris MacBook dapat diperoleh di toko resmi atau di toko online yang dapat dipercaya. Segera cek langsung di iFixied , tersedia berbagai aksesoris MacBook yang anda butuhkan. 

Lalu, apa saja aksesoris yang perlu dimiliki pengguna baru? Simak artikel dibawah ini! 

1. Mouse

(sumber: techradar.com)

Mouse menjadi aksesoris pendukung yang cukup penting. Mouse menjadi solusi bagi pengguna MacBook yang kurang nyaman dengan trackpad. Saat ini banyak pilihan mouse yang beragam. Termasuk dengan koneksi kabel USB atau bisa juga via Bluetooth. Aksesoris pendukung ini bisa digunakan pada semua jenis laptop. Selain membantu kebutuhan kerja seperti editing, mouse dapat digunakan untuk bermain game. Bagi anda yang menginginkan mouse merk Apple terpercaya, langsung saja klik link berikut.

2. Case MacBook

(sumber: ifixied.co.id)

Fungsi utama dari Case adalah melindungi body MacBook dari debu bahkan goresan pada bagian permukaan. Penggunaan case disarankan terutama bagi pengguna yang sering bepergian. Case juga diperuntukkan kebutuhan kerja yang mengharuskan MacBook menyala dengan waktu lama. Sesuaikan jenis bahan case yang melindungi dan tidak menyebabkan suhu MacBook jadi cepat panas. Saat ini, Case sudah tersedia dengan banyak pilihan warna dan motif yang bisa disesuaikan. Anda dapat mengunjungi toko resmi untuk membeli case yang dibutuhkan.

3. Pelindung Keyboard

(sumber: jakartanotebook.com)

Sama seperti case MacBook, pelindung keyboard berfungsi untuk melindungi keyboard MacBook. Khususnya bagi anda yang mudah berkeringat atau sering membawa MacBook keluar. Mayoritas pelindung keyboard berbahan silikon, sehingga nyaman untuk digunakan. Aksesoris ini juga memiliki harga yang murah, nyaman di budget dan aman untuk keyboard MacBook anda. 

4. Earphone

(sumber: tokopedia.com)

Saat ini sudah banyak pilihan earphone yang beragam. Ada earphone kabel dan juga earphone via Bluetooth. Aksesoris pendukung ini digunakan oleh berbagai kalangan sesuai dengan kebutuhannya. Ada yang menggunakan earphone untuk mendengarkan musik. Bahkan ada juga yang menggunakannya untuk mengedit video atau meeting online. Earphone juga penting untuk anda yang sering WFC atau work from coffee shop. Jadi, anda dapat memilih earphone yang cocok sesuai dengan kebutuhan anda.

5. Tempered Glass Layar (Screen Protector)

(sumber: amazon.com)

Sama seperti iPhone, layar MacBook juga sebaiknya diberi pelindung. Anda dapat menggunakan tempered glass untuk melindungi layar MacBook anda. Screen protector ini juga tergolong murah dan mudah didapatkan. Untuk anda yang menginginkan privasi kerja, beberapa tempered glass layar sudah memiliki anti spy. Sehingga pekerjaan anda semakin aman, privasi lebih terjaga.

6. Docking Station

(sumber: pcmag.com)

Docking station awalnya merupakan aksesoris pendukung. Namun seiring dengan perkembangan, docking station menjadi perangkat yang dapat mengoptimalkan kinerja MacBook. Docking station berfungsi untuk menyediakan atau menambah jumlah port. Port utamanya yaitu, USB-C, HDMI dan VGA. Lalu tambahan port USB 3.0, TF Card, SD Card, RJ45 dan Audio pada docking 11 in 1. Bagi pengguna MacBook yang kerjanya lumayan berat seperti desain, editing atau sering dibawa keluar untuk bertemu client. Anda disarankan menggunakan Docking station.

Baca juga: 5 Cara Merawat MacBook Agar Tidak Cepat Rusak

7. External Storage

(sumber: amazon.com)

Aksesoris pendukung selanjutnya yaitu SSD Eksternal. Untuk para pengguna MacBook yang membutuhkan penyimpanan file besar disarankan memiliki SSD eksternal. Biasanya memori internal yang penuh akan mengurangi kinerja MacBook dan performanya menjadi lambat. Memori internal seharusnya digunakan untuk menyimpan file-file harian. Sehingga dengan memiliki SSD eksternal kapasitas sekitar 1 TB, file besar anda dapat tersimpan tanpa khawatir performa MacBook menurun.

Inilah beberapa rekomendasi aksesoris pendukung Macbook untuk para pengguna baru. Penting! dalam memilih aksesoris pendukung, utamakan dengan kebutuhan anda. Selain itu, pertimbangkan harga sesuai dengan budget anda. Bandingkan juga kualitas barang dari toko satu dengan lainnya. Pastikan toko yang terpercaya dan terjamin kualitasnya hanya di iFixied.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *