5 Cara Mudah Setting Kamera iPhone Jadi Makin Jernih

Kamera iPhone merupakan salah satu kelebihan yang memikat produk Apple ini dibandingkan dengan android. Keunggulan ini dikarenakan kamera iPhone dikenal dengan build quality yang bagus. Selain itu, resolusi yang tinggi dari kamera iPhone menjadi faktor penting dari hasil kamera yang jernih. Fitur kamera iPhone ini tersedia dalam mode potret, makro dan berbagai fitur lainya. Anda dapat menyesuaikan fitur dan setting kamera iPhone sesuai dengan kebutuhan.

(sumber: 9to5mac.com)

Mulai dari kebutuhan konten ataupun dokumentasi, iPhone menawarkan hasil kamera yang bagus. Namun karena kurangnya pengetahuan, pengguna iPhone terkadang belum memaksimalkan setting kamera dan fitur yang ada. Seiring rilisnya iPhone terbaru, kamera iPhone juga semakin ditingkatkan. Jika anda ingin memaksimalkan device iPhone tetapi kebingungan, hubungi iFixied. Kami akan memberikan beberapa cara untuk setting kamera iPhone agar menjadi semakin jernih.  

1. Atur Resolusi Kamera

(sumber: blibli.com)

Resolusi kamera yang sesuai akan memaksimalkan hasil yang lebih jernih. Secara default, resolusi kamera iPhone berada pada resolusi 24 MP. Namun resolusi kamera iPhone tersedia pada resolusi 12 MP, 24 MP dan 48 MP.

2. Kunci Fokus

(sumber: applesupport.com)

Ketika anda menggunakan kamera, perhatikan persegi kuning yang muncul. Cobalah untuk mengatur fokus dengan klik dan tahan pada objek. Ketika fokus terkunci, maka persegi kuning akan disematkan pada objek yang anda inginkan.

3. Sesuaikan Pencahayaan

(sumber: supportapple.com)

Pencahayaan yang baik dapat disesuaikan dengan pengambilan sudut foto yang tepat. Selain itu, anda dapat mengatur pencahayaan di panel samping persegi kuning fokus sebelumnya. Hindari mengambil foto dari sudut yang gelap atau melawan cahaya. Anda juga dapat menggunakan Mode Malam atau flash kamera iPhone dengan menyalakan saat dibutuhkan saja.  

4. Sesuaikan Format Penyimpanan File

(sumber: supportapple.com)

Berbeda dengan format penyimpanan JPG, JPEG, PNG dan lainya. Penyimpanan hasil kamera iPhone tersedia dalam format ProRaw dan ProRes. Penyesuaian format penyimpanan ini bermanfaat untuk kebutuhan editing. Anda dapat menyesuaikan format penyimpanan file sesuai dengan kebutuhan.

5. Gunakan Grid Kamera

(sumber: thesweetsetup.com)

Grid kamera merupakan garis-garis yang muncul ketika anda mengaktifkan fitur grid kamera iPhone. Fitur ini dapat membantu anda memposisikan objek kamera agar lebih presisi. Grid kamera sangat penting digunakan, khususnya bagi anda yang sedang belajar fotografi secara lebih profesional. 

Baca juga artikel berikut: Khusus Pengguna Baru! 7 Rekomendasi Aksesoris Pendukung MacBook

Selain beberapa cara di atas, anda dapat membaca di laman resmi Apple. Pastikan anda menjaga kebersihan lensa kamera iPhone anda secara berkala. Gunakan aksesoris pendukung, agar kamera anda tidak mudah kotor dan aman apabila terkena benturan. Pada penggunaan yang berlebihan atau penggunaan jangka panjang, terkadang kamera iPhone mengalami masalah. Namun jangan risau, konsultasikan masalahmu ke iFixied secara gratis! (Link WA


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *