Denyut Jantung Akan Jadi Kunci Pembuka Apple Device

Halo Pengguna Apple Device! Pada kesempatan kali ini, iFixied akan membahas tentang teknologi canggih yang sedang dikembangkan oleh Apple. Sebelum itu, pastikan Anda tidak ketinggalan informasi dan tips terbaru seputar Apple device. Anda yang ingin berkonsultasi lebih lanjut tentang kondisi Apple device dapat segera datang ke store kami. Konsultasikan device Anda dengan teknisi profesional secara gratis! (Link WA

Dikutip dari AppleInsider, Apple sedang mengembangkan teknologi terbaru untuk mengakses iPhone dan Apple device lainya dengan detak jantung. Teknologi ini dapat meningkatkan keamanan perangkat Anda. Apple merencanakan agar detak jantung dapat membuka kunci perangkat menggantikan Password, Face ID atau Touch ID. Sehingga dengan hanya memegang perangkat Anda, device dapat langsung digunakan.

Teknologi deteksi detak jantung ini sebenarnya sudah digunakan pada Apple Watch. Apple Watch memiliki fitur Elektrokardiogram (EKG) yang dapat mengidentifikasi detak jantung melalui pengukuran kardiovaskuler. Fitur EKG pada Apple Watch menggunakan sensor di bagian belakang jam tangan. Apple juga menyebutkan bahwa penggunaan EKG dapat disesuaikan dengan aktivitas dan keadaan emosional Anda. Contohnya ketika Anda berolahraga, maka karakteristik jantung akan dianalisis oleh perangkat.

Baca Juga: Simak 3 Rekomendasi Apple Watch Terbaik Tahun ini!

Rumornya, Teknologi Serupa Segera Digunakan pada iPhone

Baru-baru ini, paten Apple menyebutkan bahwa akan menggunakan teknologi serupa Apple Watch pada iPhone. Melalui fitur EKG, iPhone direncanakan akan dapat mendeteksi detak jantung dari pengguna yang sering memegang iPhone. Jika pada Apple Watch memiliki sensor di bawah perangkat, sensor iPhone mungkin akan tersebar di sekitar perangkat. Sehingga akan memungkinkan perangkat dapat mengautentikasi hanya dengan memegangnya.

(sumber: rri.co.id)



Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *