Alasan Apple Memilih Google Search Engine Dibanding Bing

Google Search Engine merupakan mesin pencarian yang dikembangkan oleh Google, sedangkan Bing dikembangkan Microsoft. Meski baru dijatuhkan di pengadilan AS yang menyatakan bahwa Google melakukan monopoli. Meskipun demikian, Google tetap memegang pasar di seluruh dunia. Mayoritas orang pasti memilih Google dibanding Bing, maka dari itu Apple memilih Bing agar menguasai dominasi pasar.

Pihak Google juga merasa bahwa prospeknya akan lebih baik jika bekerjasama dengan Apple. Diungkap melalui pengadilan AS tahun 2021, Google membayar USD 26 M agar tetap digunakan sebagai mesin pencari Apple. Microsoft berupaya mengembangkan Bing agar dilirik oleh Apple, namun tidak ada harga yang Microsoft tawarkan kepada Apple untuk menggunakan Bing. Pernyataan ini diungkapkan Eddy Cue, SVP Layanan Apple

Pada kesempatan kali ini, iFixied akan membahas kenapa Apple lebih memilih Google dibanding Bing. Selain dominasi pasar, ada beberapa alasan Apple menggunakan Google Search Engine pada Safarinya. Pastikan Anda tidak ketinggalan informasi dan tips terbaru tentang Apple dan berbagai produknya. Anda dapat cek langsung di laman resmi Apple atau mengunjungi website iFixied.Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut, gratis! (Link WA

Kualitas Pencarian Google vs Bing

(sumber: flatlineagency.com)

Apple telah melakukan penelitian tahun 2021 tentang relevansi hasil pencarian Google dan Bing. Hasilnya menyebutkan bahwa Bing unggul dalam antarmuka pengguna desktop, namun tidak unggul dengan sebagian besar tolak ukur lainnya. Monetisasi iklan yang buruk dari Bing, menjadi alasan lain kenapa Apple lebih memilih Google dibanding Bing. 

Baca Juga: Mengenal Siri pada iPhone: Cukup Ucapkan yang Anda Butuhkan

Hubungan Apple dan Google yang Saling Menguntungkan

Menurut StatCounter, Google mendominasi sampai 91,04% sebagai mesin pencari di dunia. Dominasi yang sangat tinggi ini menjadi alasan penting bagi Apple untuk tetap bersama Google. Pihak Google juga melihat potensi Apple dan dominasinya di pasaran saat ini, sampai menjalin kesepakatan yang bagus dengan Apple. Peluang kerjasama dari keduanya akan semakin meningkatkan kualitas produk dan dominasi pasar.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *