Apple Intelligence akan Berbayar di Masa Mendatang

Belum lama ini tepatnya bulan Juni 2024, Apple mengenalkan Apple Intelligence melalui Worldwide Developer Conference (WWDC). Apple Intelligence merupakan hasil inovasi dan pengembangan kecerdasan buatan (AI) oleh Apple. Fitur yang canggih ini dapat digunakan di berbagai produk Apple seperti iPhone, iPad dan Mac. Dikutip dari WWDC dan laman resmi Apple, pembaruan Apple Intelligence akan terintegrasi dalam iOS 18, iPadOS 18, macOS Sequoia, serta watchOS 11.

Namun, apakah fitur Apple Intelligence ini selamanya gratis? Bagi beberapa kalangan, kemudahan menjadi alasan dalam memilih sesuatu. Sama seperti Apple Intelligence yang dapat memudahkan Anda dalam mengerjakan sesuatu. Beberapa analis meyakini bahwa kedepannya, Apple Intelligence mungkin akan berbayar. Hal ini didasari karena banyak alasan, salah satunya biaya pengembangan dan fitur yang ditawarkan.

Baca Juga: Luncurkan iOS 18: Berikut 5 fitur terbaru iPhone dengan Apple Intelligence 

Meski dirumorkan akan berbayar, tetapi pihak Apple mungkin tidak akan langsung memasang harga untuk mengakses Apple Intelligence. Idealnya, 3 atau 5 tahun mendatang jadi acuan akan dan tidaknya Apple memasang harga untuk fitur kecerdasan buatan ini. Maka dari itu, pastikan Anda tidak ketinggalan informasi dan tips terbaru tentang Apple dan berbagai produknya. Cek langsung di laman resmi Apple atau kunjungi website iFixied.Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut, gratis! (Link WA)   

Setelah Apple One, Akankah Apple Intelligence juga Berbayar?

(sumber: tomsguide.com)

Bloomberg, seorang jurnalis senior menjelaskan bahwa Apple mungkin akan menghadirkan Apple Intelligence dalam dua versi. Versi pertama merupakan Apple Intelligence dengan fitur terbatas namun dapat diakses secara gratis. Selanjutnya akan ada versi berbayar untuk mengakses Apple Intelligence. Versi berbayar ini memungkinkan pengguna iPhone menggunakan Apple Intelligence dengan lebih private.

Baca Juga: Rumor MacOS Sequoia: Apple Kenalkan Sistem Operasi Mac yang Semakin Canggih

Analisis lainya diungkapkan oleh Neil Shah yang menjelaskan terdapat kemungkinan Apple Intelligence akan menjadi bagian dari paket Apple One. Apple One ini sudah mencakup paket berbagai layanan Apple seperti iCloud+, Apple TV+ dan lain sebagainya. Tidak menutup kemungkinan, akan ada layanan Apple Intelligence+ yang ditawarkan Apple. Hal ini dikarenakan Apple dapat memonetisasi layanan sofwarenya. Terbukti pada kuartal kedua tahun 2024, divisi layanan Apple menghasilkan keuntungan sebesar USD 24,2 M.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *