Apple Memilih LG Jadi Pemasok Kamera Tele iPhone 16 Pro 

Dikabarkan akan segera rilis pada bulan September 2024 mendatang, iPhone 16 banyak dinanti oleh penggemar setia Apple device. Apple akan merilis iPhone 16 dengan komposisi yang hampir sama dengan sebelumnya. Tersedia dalam iPhone 16 Standar, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max. Banyak rumor yang beredar mengenai spesifikasi iPhone 16 yang akan ditingkatkan atau berubah secara signifikan.

Perubahan selayaknya dilakukan oleh Apple jika ingin memiliki stabilitas perusahaan serta kepercayaan penggunanya. Upaya yang dilakukan Apple untuk menjaga kepercayaan pengguna yaitu dengan peningkatan kualitas device. Mulai dari peningkatan software secara berkala, hardware, layanan, serta berbagai inovasi teknologi dikembangkan oleh Apple. Untuk mendukung kebutuhan produksi, Apple juga memiliki mitra perusahaan.

Penggunaan kamera tele menjadi salah satu rumor yang beredar akan digunakan Apple pada device terbarunya. Apple diduga akan bekerjasama dengan LG sebagai pemasok kamera tele. Hal ini didasarkan karena hubungan baik antara LG dengan Apple, khususnya dalam menangani Green Screen Issue pada beberapa kesempatan yang lalu. LG berhasil menjadi salah satu supplier panel pilihan Apple selain Samsung. 

Baca Juga Artikel Berikut: Green Screen Issue iPhone 13 Series 2024

Kerjasama Antara Apple dan LG

sumber: macrumors.com

Dilansir dari The Elec, perusahaan asal Korea itu dikabarkan sudah mendapatkan beberapa contoh sampel Apple Device agar dapat disesuaikan. Apple memilih LG untuk menjadi supplier kamera tele untuk iPhone 16 Pro, bahkan dirumorkan untuk iPhone 16 Pro Max juga. Kerjasama ini bukan pertama kali dilakukan, sebelumnya LG pernah membuat kamera tele untuk iPhone 15, khususnya iPhone 15 Pro Max.

LG melalui divisi LG Innotek akan mengembangkan kamera tele untuk iPhone 16 yang disebut sebagai tetraprism. Mengusung model 5x zoom optik yang hampir serupa dengan kamera tele pada iPhone 15. Perbedaannya terdapat pada material bahan yang digunakan,sehingga berdampak pada kenaikan harga jual iPhone 16. Peningkatan harga ini sebanding dengan peningkatan kualitas yang direncanakan oleh pihak Apple.

Selain dengan LG, Apple juga bekerjasama dengan beberapa perusahaan lain khususnya untuk memasok kamera iPhone 16 seri lainya. Foxconn dan Cowel diduga akan menjadi pemasok kamera untuk iPhone 16 seri lainnya. Sampai saat ini, informasi terbaru tentang detail spesifikasi kamera tele untuk iPhone 16 Pro dan Pro Max masih ditunggu bersama. Ini menjadi momen menarik, terlebih karena kamera merupakan fitur andalan Apple.  

Mengetahui Rumor Spesifikasi iPhone 16 Pro

Selain akan menggunakan chip terbarunya yaitu chipset A18 Pro, peningkatan kualitas dan fitur terbaru dari kamera iPhone 16 Pro banyak ditunggu calon pembeli Apple device. Pada seri sebelumnya, chipset tersebut berperan penting dalam pengoperasian fitur Apple Intelligence pada iPhone 15 Pro. Namun, pada iPhone 16 dirumorkan akan memiliki fitur terbaru yang dinamakan Visual Intelligence. Fitur ini akan menunjukkan informasi dalam sekejap ketika memindai objek. Anda dapat mengaksesnya pada Camera Control.

Kamera pada iPhone 16 Pro atau yang saat ini lebih dikenal dengan Kamera Fusion, memiliki perbedaan yang cukup signifikan dan menarik dari iPhone seri sebelumnya. Kamera iPhone 16 Pro memiliki aperture yang lebih baik dalam menangkap cahaya di sekitar. Selain itu, Apple akan menyediakan zoom 2x di sensor kameranya serta kamera tele yang dapat melakukan zoom sampai 5x baik pada iPhone 16 Pro maupun Pro Max. 

Tidak kalah menariknya adalah penggunaan kamera ultrawide dengan resolusi 48 MP pada kamera iPhone 16 Pro. Adanya penambahan fitur kamera juga semakin mempermudah pengguna, khususnya penggemar fotografi. Apple dirumorkan telah menyiapkan fitur tambahan yaitu filter bawaan dengan nuansa warna tertentu. Fitur ini didukung dengan adanya panel kontrol yang berfungsi untuk meningkatkan hasil foto Anda.

Baca Juga Artikel Berikut: Apple Event 2024, Rilis 7 Produk Terbaru Selain iPhone 16

Ingin Membeli iPhone 16? Berikut Pertimbanganya

Secara keseluruhan, jika dibandingkan dengan iPhone 15 Pro maka iPhone 16 Pro memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan. Meskipun sampai saat ini belum ada bocoran pasti mengenai spesifikasi baterai yang akan digunakan pada iPhone 16 Pro. Bagi Anda yang ingin melakukan upgrade iPhone pastikan menunggu informasi spesifikasi selengkapnya dari sumber-sumber yang terpercaya.

Demikian informasi terbaru mengenai LG yang akan menjadi pemasok kamera tele untuk iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max. Ikuti terus perkembangan informasi seputar iPhone 16 yang akan segera rilis beberapa bulan mendatang. Pastikan Anda mengikuti laman resmi Apple. Anda juga dapat mengikuti kami di iFixied. Jika Anda memiliki masalah pada Apple device, segera konsultasikan dengan teknisi profesional secara gratis! (Link WA)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *