Cara Paling Mudah Mengatasi Touchbar yang Tidak Berfungsi

Panduan komprehensif ini berisi semua solusi yang diketahui pengguna yang berhasil mengganti masalah Touch Bar MacBook Pro yang tidak berfungsi dalam berbagai skenario.

Anda dapat menerapkan solusi ini pada MacBook Pro berbasis Intel dan M1. Dianjurkan untuk memeriksa apakah Touch Bar kembali normal setelah setiap perbaikan.

Pada beberapa kesempatan, Anda akan melihat Touch Bar tidak menyala atau memiliki tombol yang tidak terlihat meskipun bereaksi terhadap input sentuhan. Jika hal ini terjadi pada Anda, sebaiknya colokkan Mac Anda untuk mengisi daya.

Jika bukan itu kasus Anda, teruslah membaca solusi di bawah ini untuk mengatasi masalah “Touch Bar tidak berfungsi di MacBook Pro”.

Cara Mudah Mengganti Touch Bar di Macbook Pro:

  1. Tutup paksa aplikasi yang bermasalah
  2. Mulai ulang Mac Anda
  3. Segarkan Bilah Sentuh
  4. Segarkan Strip Kontrol
  5. Periksa pengaturan tampilan Touch Bar
  6. Hapus file cache Touch Bar
  7. Perbarui macOS
  8. Setel ulang SMC dan NVRAM
  9. Minta bantuan Dukungan Apple

Tutup Paksa Aplikasi yang Bermasalah

Misalkan Anda melihat Mac Touch Bar tidak merespons atau menampilkan kontrol setelah beralih ke app tertentu.

Kemungkinan besar, aplikasi terhenti atau menyebabkan bug kecil & proses tersembunyi terhenti yang dapat membuat Touch Bar tidak berfungsi dengan benar. Dalam hal ini, Anda harus menutup paksa aplikasi yang bermasalah untuk mengganti Touch Bar di MacBook Pro.

Cara mengganti Touch Bar di MacBook Pro dengan menutup paksa aplikasi yang menyebabkan masalah:

Tekan Command + Option + Esc secara bersamaan hingga memunculkan Dialog Force Quit.

Pilih aplikasi yang menyebabkan kegagalan fungsi Touch ID dan klik Force Quit.

Jika menutup paksa aplikasi tidak berhasil, lanjutkan membaca untuk menyelesaikan masalah Touch Bar di Mac yang tidak berfungsi.

Mulai Ulang Mac Anda

Seringkali, Anda hanya perlu melakukan satu kali reboot untuk mengganti  masalah kecil yang membuat MacBook Pro Touch Bar tidak berfungsi.

Trik sederhana ini berhasil mengatasi beberapa malfungsi Touch Bar, termasuk Touch bar yang tidak menampilkan penggeser volume saat diketuk dan masalah “MacBook Touch Bar menghilang”. Ikuti langkah ini:

Klik menu Apple > Mulai Ulang.

Klik Mengulang kembali di kotak dialog untuk mengonfirmasi tindakan.

Jika Anda menghadapi layar MacBook Pro yang membeku, Anda perlu menekan dan menahan tombol daya untuk mematikan  paksa Mac , tunggu beberapa saat, lalu nyalakan Mac.

Jika memulai ulang baru tidak membantu, baca metode di bawah ini tentang cara menyetel ulang Touch Bar di MacBook Pro dengan menyegarkan Touch Bar dan Control Strip.

Segarkan Bilah Sentuh

Saat mengatasi masalah seperti MacBook Touch Bar tidak berfungsi, salah satu perbaikan paling efektif adalah dengan menghentikan proses Touch Bar dan memulai ulang. Dengan menyegarkan Touch Bar, macOS akan membersihkan memori dan sumber daya yang digunakan, lalu menetapkan yang baru.

Ini sangat membantu ketika menangani Mac Touch Bar yang tidak menyala atau masalah “MacBook Touch Bar menghilang”. Anda dapat menyegarkan Touch bar menggunakan Monitor Aktivitas atau Terminal.  

  • Cara menyegarkan Touch Bar di MacBook dengan Activity Monitor:
  • Luncurkan Monitor Aktivitas dari Finder > Aplikasi > Utilitas.
  • Temukan proses yang disebut TouchBarServer.     
  • Prosesnya diberi label Agen Touch Bar di MacBook Pro yang menjalankan macOS 10.12 Sierra dan versi lebih lama. 
  • Pilih proses dan klik ikon x untuk memaksa keluar.
  • Klik Force Quit untuk menutup proses “TouchBarServer”.

Anda akan segera melihat Touch Bar menjadi kosong sejenak dan kemudian kembali normal saat macOS menutup Touch Bar, mengalokasikan sumber daya baru ke dalamnya dan memulai ulang TouchBarServer.

Disini iFixied redy selalu untuk mengatasi masalah masalah pada MacBook Anda, jadi jangan ragu untuk membawa MacBook Anda ke Kami, atau hubungi WhatsApp Kami.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *