Ciri-Ciri Mesin iPhone Rusak Pada IC Nand (Memory)

Halo guys! Sampai jumpa lagi bersama iFixied. Kali ini kami akan membahas tentang tanda-tanda iPhone Anda bermasalah dengan IC Nandflash.

Ketika iPhone mengalami error atau tiba-tiba tidak berfungsi karena stuck di logo Apple, hal pertama yang terlintas di benak sebagian orang adalah “Wah, iPhone ini harus diservis”. Jangan sungkan untuk menghubungi WhatsApp kami yang selalu ready menolong problem iPhone atau Apple Device Anda.

3 Gejala Ada Masalah pada IC Nandflash Anda

Apabila Anda merasakan ada yang aneh pada iPhone Anda, saya akan memberikan informasi mengenai gejala iPhone Anda bermasalah pada IC Nandflash.

  • iPhone Anda tiba-tiba restart sendiri
  • Tiba-tiba Stuck Logo Apple
  • iPhone Anda tidak dapat terhubung ke iTunes

Jika Anda mengalami kendala seperti di atas, segera bawa iPhone Anda ke Store iFixied terdekat untuk pengecekan lebih lanjut. Jika setelah dilakukan pengecekan dan restore iPhone Anda muncul Error 9, ini tandanya iPhone Anda mengalami masalah memori yang penuh data.

3 Penyebab Error 9 pada iPhone Anda

Error 9 sering terjadi pada semua iPhone atau biasa kita sebut dengan memori yang terlalu penuh, seperti galeri foto atau video yang ukurannya besar puluhan atau ratusan GB. Penyebab lainnya bisa juga dikarenakan:

  • Battery
  • Bisa jadi ada masalah pada komponen IC chargernya
  • kelengkapan data / File corrupt

Jika Nandflash bermasalah bisa diformat, namun jika tidak maka Nandflash harus diganti. Luapan data biasanya terjadi karena adanya update iOS melalui OTA, sehingga akan terjadi penimbunan data yang berlebihan dan terjadi error pada iPhone. Jika Anda memiliki sisa ruang internal 1 GB, jangan pernah update iOS melalui OTA atau menghapus data melalui iPhoneUntuk mencegah error pada IC Nandflash di iPhone kita, kita harus melakukan backup dan recovery secara rutin minimal 3 bulan sekali.Kali ini kami akan mencoba berbagi tentang error pada IC Nandflash iPhone. iPhone biasanya terhambat kasus ini karena memori terlalu penuh yang mengakibatkan file crash. IC Nandflash atau IC Memori juga akan bermasalah jika mengalami benturan keras.Nandflash IC disebut juga error 9 atau error 4013. Informasi ini akan muncul saat Anda memulihkan iPhone menggunakan iTunes. Anda mengalami masalah ini, bawa saja ke iFixied yang bisa menangani masalah tersebut.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *