iPad Pro M1: Tablet Terbaik yang Bisa Gantiin MacBook!

Apple memiliki berbagai produk, diantaranya tablet yang dikenal dengan iPad. Produk iPad milik Apple rilis pertama kali pada tahun 2010. Apple menawarkan empat versi iPad, tersedia dengan versi iPad, iPad Mini, iPad Air dan iPad Pro. Awalnya, iPad didesain untuk keperluan editing dan kanvas. iPad memungkinkan pengguna device Apple melakukan editing dengan touch screen atau Apple pencil. Mahakarya Apple ini dapat mewakili penggunaan iPhone dan MacBook.

Seiring perkembanganya, iPad juga digunakan dalam berbagai kebutuhan. Peningkatan fitur dan desain iPad sampai saat ini tetap dilakukan Apple. Anda dapat bekerja menggunakan iPad, mulai dari writing, presentasi, editing dan kebutuhan lainya. Aksesoris iPad saat ini juga tersedia untuk beberapa kebutuhan tambahan. Keyboard eksternal, kipas, pelindung iPad dan aksesoris lainya sudah tersedia untuk mendukung penggunaan iPad. Namun, Apple juga menyediakan versi iPad unggulan yang dapat Anda gunakan.

Rilis pada tahun 2020, Apple mengenalkan prosesor buatanya yaitu Chip M1 yang setara dengan Chip Intel i5. Prosesor buatan Apple ini digunakan pada iPad Air M1 dan iPad Pro M1. Dikutip dari laman Apple, iPad Pro M1 dikatakan sebagai produk iPad paling diunggulkan diantara iPad lainya. Meskipun sudah rilis tiga tahun lalu, iPad Pro M1 tetap berada pada 10 besar iOs ranking Antutu Benchmark. Kali ini, iFixied akan mengulik beberapa spesifikasi iPad M1 Pro yang digadang sebagai iPad terbaik milik Apple.

1. Penggunaan Chip M1 pada iPad

Oportunis Apple dengan <i>Chipset</i> M1 Buatan ARM

(sumber: voi.id)

Penggunaan Chip M1 dapat meningkatkan performa iPad menjadi makin kencang, dipadukan dengan CPU yang memiliki 8 core. Performa CPU dan grafis pada iPad Pro ini memperluas keunggulannya sebagai perangkat tercepat di jenisnya. Selain itu, Chip M1 menggunakan teknologi khusus Apple Neural Engine 16-core. Memori bandwidth tinggi terpadu dengan memori 16 GB hingga 2 TB. Menjadikan iPad Pro lebih optimal dari iPad sebelumnya. 

2. Adanya Thunderbolt pada Ipad Pro

(sumber: wccftech.com)

Memiliki spesifikasi Thunderbolt yang sama dengan MacBook Pro, iPad Pro M1 juga menggunakan Thunderbolt 3. Penggunaan Thunderbolt ini memungkinkan iPad dapat melakukan transfer data dengan lebih cepat dibandingkan iPad lainya.  Thunderbolt 3 sudah mendukung Ethernet sebesar 10 Gbps dan dapat menggunakan port aksesori tambahan. Meskipun kinerjanya tinggi, penggunaan Thunderbolt dapat memungkinkan penggunaan penyimpanan eksternal. Selain itu, penggunaan layar eksternal dengan resolusi lebih tinggi termasuk Pro Display XDR pada resolusi 6K penuh dapat terhubung menggunakan kabel berkinerja tinggi. 

Baca juga artikel berikut: Update Terbaru! 5 iPad Terbaik Menurut AnTuTu Benchmark

3. Lebih Cepat dengan Wi-Fi 6 Ultra dan 5G

(sumber:macrumors.com)

Dengan adanya Wi-Fi 6 Ultra dan 5G memungkinkan iPad Pro M1 untuk lebih cepat dalam mengakses internet. Spesifikasi ini dapat memaksimalkan kecepatan iPad dengan jangkauan yang lebih luas. Anda dapat mengunduh file, streaming video, meeting online dan produktif dengan lebih cepat.

Berikut spesifikasi unggulan dari iPad Pro M1 yang dinilai sebagai iPad terbaik keluaran Apple. Selain beberapa spesifikasi di atas, Anda dapat membaca di laman resmi Apple atau berkonsultasi dengan teknisi profesional. Dapatkan rekomendasi iPad terbaik yang sesuai untuk Anda dengan berkonsultasi ke iFixied secara gratis! (Link WA


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *