Mengenal Siri pada iPhone: Cukup Ucapkan yang Anda Butuhkan 

Pengguna Apple device, khususnya iPhone pasti tidak asing lagi dengan Siri. Fitur milik Apple ini merupakan singkatan dari Speech Interpretation and Recognition Interface. Singkatnya, Siri merupakan fitur yang dapat mengenali dan memahami ucapan pengguna. Siri akan melakukan apa yang Anda ucapkan, mulai dari mencari informasi yang dibutuhkan sampai perintah sederhana lainya.  

Pada kesempatan kali ini, iFixied akan membahas tentang Siri pada iPhone. Apa itu Siri? Apa saja yang dapat dilakukan Siri? Bagaimana cara menggunakanya? Simak penjelasan dibawah ini. Pastikan Anda juga tidak ketinggalan informasi dan tips terbaru seputar iPhone. Anda dapat cek langsung di laman resmi Apple atau mengunjungi website iFixied.Untuk informasi lebih lanjut, konsultasikan iPhone Anda segera secara gratis! (Link WA

Baca Juga: Stuck Logo iPhone? Lakukan Langkah-Langkah Berikut

Mengetahui Apa Itu Siri di iPhone

(sumber: ios.gadgethacks.com)

Siri adalah fitur bawaan yang disediakan Apple pada iPhone yang dapat digunakan secara online maupun offline. Diketahui dari laman resmi Apple, Siri mampu mengidentifikasi perintah melalui apa yang Anda ucapkan. Jika Anda terkoneksi dengan internet, Siri juga akan memunculkan informasi berdasarkan referensi yang lebih luas. Namun secara offline, Siri dapat lebih responsif karena referensinya lebih terbatas.

Bagaimana Cara Kerja Siri dan Cara Mengaktifkanya

(sumber: support.apple.com)

Anda dapat menggunakan Siri di iPhone dengan mengucapkan “Hey Siri”, kemudian katakan apa yang dapat dibantu oleh Siri. Misalnya jika Anda ingin memutar lagu, menjeda bahkan melewati lagu tertentu. Selain memutar lagu, Anda dapat memerintahkan Siri untuk mencari informasi yang dibutuhkan. Apabila Anda ingin hasil yang lebih maksimal, disarankan untuk terkoneksi dengan internet. Untuk mengaktifkanya, buka menu Pengaturan lalu pilih Siri & Pencarian. Aktifkan Dengarkan Siri atau Tombol Siri.

Mengetahui Apa Saja yang Dapat Dilakukan oleh Siri

www.macworld.com

Ketika Anda menggunakan Siri, maka segala informasi yang diperoleh Siri akan langsung ditampilkan di layar iPhone. Anda dapat menggunakan Siri untuk berbagai kebutuhan seperti fitur google assistant untuk menjawab pertanyaan. Sebagai fitur yang interaktif, Siri juga dapat terkoneksi dengan aplikasi yang ada di iPhone. Misalnya ketika Anda ingin mengetahui jadwal kegiatan Anda, menambahkan pengingat di Kalender dan masih banyak lainnya. Semakin sering Siri digunakan, maka respon yang Anda dapatkan akan lebih baik.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *