Apple Segera Rilis iPhone Air, Rumornya akan Gantikan iPhone Plus

Iphone yang dirilis oleh Apple saat ini tersedia dalam empat seri, yaitu seri Standar, Plus, Pro dan Pro Max. Tahun ini, Apple akan meluncurkan iPhone 16 dengan formasi pilihan seri yang sama dengan sebelumnya. Namun, banyak dirumorkan bahwa seri Plus akan tidak tersedia lagi. Meskipun iPhone 16 belum rilis, beberapa orang sudah memprediksi tentang berhentinya Apple memproduksi seri Plus karena dinilai gagal dan kurang menguntungkan.

Prediksi ini didasarkan pada kondisi ketika iPhone 13 Mini sebagai seri Mini terakhir yang diproduksi Apple. Apple berhenti memproduksi iPhone seri Mini pada tahun 2020/2021. Ketika itu, produksi iPhone seri Mini dirasa gagal secara komersial dan menjadi riwayat terburuk dalam penjualan iPhone. Catatan yang buruk ini bahkan melebihi riwayat penjualan iPhone seri Standar maupun seri Pro.

Bloomberg memprediksi bahwa iPhone seri Plus akan bertahan sampai iPhone 16 saja. Artinya, tahun ini menjadi akhir seri Plus diproduksi oleh Apple. Seorang jurnalis senior itu juga menyebutkan bahwa sebagai gantinya, Apple sudah menyiapkan iPhone seri terbaru untuk menggantikan posisi iPhone seri Plus. Seri terbaru yang akan disejajarkan dengan 3 seri lainya dirumorkan memiliki desain yang slim.

Rumor tersebut berasal dari tipster gadget Ice Universe yang menyebutkan bahwa Apple akan meluncurkan 4 formasi baru pada iPhone 17. Formasi tersebut meliputi iPhone 17 seri Standar, Pro, Pro Max dan Slim. Namun, seri Slim ini dibahas kembali oleh Front Page Tech yang menampilkan bocoran desain iPhone yang tipis. Front Page Tech juga menjelaskan kemungkinan iPhone Air menjadi nama seri terbaru pada jajaran iPhone 17. 

Baca Juga: Rumor MacOS Sequoia: Apple Kenalkan Sistem Operasi Mac yang Semakin Canggih

Hadirnya iPhone 17 Air Tahun 2025

www.tek.id

Penamaan iPhone Air ini didasari penamaan seri yang sama pada iPad dan MacBook. Adanya iPhone Air akan diposisikan di antara iPhone seri Standar dan seri Pro. Desain iPhone Air kabarnya akan lebih tipis dibalut dengan kerangka dasar berbahan alumunium. Selain itu, iPhone diprediksi menggunakan prosesor A19 serta penggunaan Dynamic Island dengan ukuran layar yang lebih ramping.

Banyak prediksi mengenai iPhone 17 Air, terlebih masih ada banyak waktu dan kemungkinan lain. Apple bisa saja memberi kejutan mengenai iPhone 17 yang akan dirilis tahun 2025. Untuk itu, pastikan Anda tidak ketinggalan informasi dan tips terbaru tentang iPhone dan berbagai produk Apple lainnya. Cek langsung di laman resmi Apple atau kunjungi website iFixied.Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut, gratis! (Link WA


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *