Cara Mengganti Layar LCD iPad Pro yang Pecah

Dikenal dengan produknya yang memiliki kualitas, brand Apple memang bisa diandalkan nih. Terutama pada salah satu produknya, yaitu iPad Pro, sebuah tablet yang nggak cuma membantu kamu dalam menyelesaikan pekerjaan. Tapi juga bisa dіmаnfааtkаn untuk hiburan dan juga hobi. Selain itu, iPad Pro ini juga bisa dijadikan sebagai pelengkap, antara MacBook dan iPhone, loh.

Source google/image

Cara Ganti Layar LCD iPad Pro yang Pecah

Siapkan layar LCD iPad Pro yang baru dan alat yang dibutuhkan, seperti obeng, alat pencungkil atau pick plastik, lem, dan blower.

Panaskan setiap sisi layar LCD iPad Pro untuk mempermudah kamu saat melepas layarnya. Ingat, jangan terlalu lama dan lakukan dengan hati-hati.

Lepaskan layar LCD iPad Pro dengan alat pencongkel dan lakukan secara pelan dan pasti. Jangan sampai terkena LCD iPad Pro, karena bisa menambah masalah lain dan LCD kamu bisa mengalami bercak putih.

Saat semua sisi layar LCD iPad Pro sudah renggang dan lemnya sudah bisa terangkat. Kamu bisa melepas panel layar LCD iPad Pro yang pecah, jika masih ada kabel yang masih tersambung kamu bisa melonggarkan semua baut yang tersambung dengan braket.

Lepaskan semua baut yang ada di layar LCD iPad Pro dan sisihkan ke tempat yang aman. Dan lepaskan juga baut yang tеrhubung ke konektor.

Lakukan secara hati-hati dan lepaskan panel layar LCD iPad Pro yang pecah dari konektornya. Jangan lupa bersihkan sisa layar LCD iPad Pro yang pecah dan tertinggal di bagian dalam.

Bersihkan bagian dalamnya atau LCD iPad Pro yang terkena kotoran dengan tisu bersih.

Ambil layar LCD iPad Pro yang baru dan siapkan semua konektornya agar bisa tersambung dengan konektor yang ada di LCD iPad Pro.

Pasangkan layar LCD iPad Pro yang baru dan sambungkan lagi dengan konektornya seperti semula.

Pastikan kamu memasang konektor sesuai cara sebelumnya, jika sudah lanjut dengan memberikan lem atau perekat di setiap sisi layar LCD iPad Pro.

Beri lem secukupnya dan jangan terlalu banyak.

Tutup bagian panel layar LCD iPad Pro yang baru pelan-pelan. Rekatkan panel layar dengan LCD iPad Pro hingga semua menempel.

Tunggu dan diamkan hingga lem pada panel layar LCD iPad Pro yang baru mengering selama 10-15 menit.

Terakhir, hіduрkаn LCD iPad Pro dan cek semua layar араkаh berfungsi dengan baik. Dan ganti layar LCD iPad Pro yang pecah ke yang baru sudah selesai.

Jika masih bingung jangan ragu, bawa saja ke Store kami iFixied atau hubungi WhatsApp Kami.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *