Stuck Logo iPhone? Lakukan Langkah-Langkah Berikut

Meskipun sudah dibuat secanggih apapun, terkadang iPhone tetap saja mengalami masalah. Permasalahan yang mungkin terjadi pada pengguna iPhone yaitu ketika proses muat ulang terhenti pada logo Apple saja. Normalnya, sebelum memasuki layar utama biasanya akan menampilkan logo Apple dan bar yang menunjukkan progres sampai penuh. Dalam kondisi tertentu, bar tidak menunjukkan adanya progres dan terhenti begitu saja. Kondisi ini dikenal dengan stuck, namun ketika mengalami hal demikian pada iPhone anda, jangan bingung dan panik. Perhatikan beberapa langkah – langkah berikut: 

(sumber: o.okezone.com)

1. Diamkan dan Tunggu Terlebih Dahulu

Usahakan anda dalam kondisi tenang terlebih dahulu dan jangan panik. Diamkan iPhone anda selama 15 sampai 30 menit dan cek secara berkala apakah terdapat progres atau tidak. Seharusnya dalam rentang waktu tersebut, bar sudah terisi penuh dan iPhone sudah selesai dimuat ulang. Apabila terdapat progres namun tidak signifikan, tunggu kembali sampai 1 jam. Setelah menunggu atau bar tidak menunjukkan adanya progres, lakukan langkah selanjutnya. 

2. Lakukan Pemulihan dengan Macbook

Langkah yang dilakukan setelah iPhone tetap stuck dalam waktu minimal 1 jam, maka lakukan pemulihan iPhone menggunakan komputer. Pastikan iPhone anda sudah terhubung dengan komputer, kemudian pemulihan akan dilakukan sesuai versi iPhone berikut:

  • Untuk versi iPhone 6s atau versi lebih lama, tekan dan tahan tombol home dan tombol power hingga muncul layar mode pemulihan.
  • Untuk versi iPhone 7 dan versi iPhone 7 Plus, tekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol power hingga muncul layar mode pemulihan.
  • Untuk versi iPhone 8 atau versi lebih baru, tekan dan tahan tombol volume bawah dan power secara bersamaan hingga muncul layar mode pemulihan.  

3. Restart iPhone dengan Paksa

Cara selanjutnya yang dapat anda lakukan apabila upaya pemulihan tidak menunjukkan perubahan adalah dengan melakukan restart paksa. Restart iPhone juga dibedakan berdasarkan versi iPhone sebagai berikut:

  • Untuk versi iPhone 6s atau versi lebih lama, tekan dan tahan tombol home dan tombol power hingga muncul logo Apple lalu lepaskan. Setelah iPhone mati, cobalah untuk menyalakannya kembali.
  • Untuk versi iPhone 7 dan versi iPhone 7 Plus, tekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol power hingga muncul logo Apple lalu lepaskan. Setelah iPhone mati, cobalah untuk menyalakannya kembali.
  • Untuk versi iPhone 8 atau versi lebih baru, tekan dan tahan tombol volume bawah dan power secara  bersamaan dengan cepat, lepaskan jika muncul logo Apple. Setelah iPhone mati, cobalah untuk menyalakannya kembali. 

Apabila langkah – langkah diatas belum berhasil juga, konsultasikan kepada kami. Kami iFixied hadir untuk membantu anda menangani permasalahan tersebut dengan teknisi profesional dan terpercaya. Cek dan konsultasikan segera, gratis! Link WA


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *