Apple Watch Green Snake Charging Issue

(sumber: store.blackview.hk)

Proses charging pada perangkat biasanya dilakukan ketika persentase daya baterai rendah. Tampilan charging pada perangkat Apple ditandai dengan warna hijau, termasuk pada Apple Watch. Ketika anda melakukan charging, Apple Watch menampilkan logo listrik yang dilingkari. Tampilan ini yang disebut Apple Watch Green Snake Charging. Normalnya, proses charging pada Apple Watch berlangsung sekitar 1,5 jam hingga baterai terisi 100 persen. Namun ketika anda menggunakan fast charging, maka anda hanya membutuhkan waktu sekitar 90 menit sampai daya terisi penuh. Apple juga menyediakan fitur Pengisian Daya Optimal pada Apple Watch agar baterai perangkat lebih tahan lama.

Adanya fitur optimalisasi daya Apple Watch harus didukung dengan penggunaan dan perawatan yang tepat. Anda juga perlu memperhatikan battery health dan menghindari overcharging agar baterai Apple Watch anda awet. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa terkadang beberapa masalah bisa saja tetap muncul. Salah satu permasalahan yang dapat terjadi yaitu Green Snake Charging Issue pada Apple Watch. Kondisi ini ditandai dengan munculnya tampilan charging pada perangkat, namun daya baterai tidak kunjung terisi penuh. Hal ini dapat disebabkan oleh kerusakan pada Apple Watch atau perangkat charging, dapat juga disebabkan karena anda mengaktifkan fitur Pengisian Daya Optimal.

Ketika anda mengalami kendala seperti ini, lanjutkan dulu proses charging hingga 2,5 jam. Apabila tampilan charging masih pada progres yang sama, cabutlah Apple Watch. Pastikan Apple Watch anda tidak sedang menggunakan fitur Pengisian Daya Optimal. Anda dapat mengeceknya dengan:

1. Buka menu Pengaturan pada perangkat anda.

2. Pilih menu Baterai pada bagian bawah.

3. Klik menu Kesehatan baterai.

4. Matikan fitur Pengisian Daya Optimal.

(sumber: support.apple.com)

Khusus untuk Apple Watch Ultra, fitur Pengisian Daya Optimal akan selalu menyala. 

Cobalah untuk melakukan charging kembali pada Apple Watch anda. Jika tetap terjadi kendala, cek kembali perangkat charging yang anda gunakan. Anda dapat melihat tahapan lengkapnya disini. Apabila anda tetap terkendala ketika prose charging, sebaiknya segera bawa Apple Watch ke store iFixied terdekat. Anda dapat berkunjung ke iFixied untuk berkonsultasi mengenai permasalahan Apple Device anda dengan pelayanan yang baik. Kami iFixied hadir untuk membantu anda menangani permasalahan tersebut dengan tenaga profesional dan terpercaya. Cek dan konsultasikan segera, gratis! Link WA


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *