Jangan Panik! Ini Tips Ketika Anda Lupa Sandi iCloud Apple

Setiap pengguna Apple device pasti memiliki fitur penyimpananya tersendiri. Apple menggunakan iCloud, fitur penyimpanan yang memiliki cakupan lebih luas. Fitur iCloud merupakan terobosan Apple untuk menyimpan file dan berbagi dengan perangkat Apple lainya. Dengan satu akun iCloud saja, anda dapat mengaksesnya dalam satu kesatuan. Jika anda memiliki beberapa Apple device, misalnya iPhone dan MacBook. Akses penyimpanan anda akan terintegrasi dalam satu akun iCloud.

Layanan penyimpanan milik Apple ini dapat memudahkan anda mengakses berbagai informasi dengan lebih cepat. Akun email anda juga akan terkoneksi dengan iCloud, sehingga privasi dan penyimpanan file anda akan lebih aman. Apple terus meningkatkan keamanan iCloud dengan kebijakan ketat, serta enkripsi yang menyeluruh. Namun tetap saja, tingkat keamanan yang ketat akan memiliki resiko. Salah satu resikonya ketika anda lupa sandi iCloud, maka akses pada semua Apple device anda akan dibatasi.

Berikut kami berikan beberapa tips bagi anda yang lupa sandi iCloud. Pertama, usahakan jangan panik terlebih dahulu. Simak tips di bawah ini dan lakukan setiap cara dengan benar. Jika anda ragu atau butuh segera diselesaikan, usahakan untuk segera konsultasi dengan teknisi profesional. Segera konsultasikan di iFixied secara gratis!  (Link WA)

Mengatur Ulang Sandi iCloud dengan Browser

(sumber: iosmac.es)

Dikutip langsung dari laman Apple, jalan pintas ketika anda melupakan sandi iCloud adalah dengan mengakses web. Khususnya bagi pengguna iOS 17 dan terbaru setelahnya. Apple sudah menyediakan web iforgot.apple.com untuk mengatasi permasalah tersebut. Namun disarankan untuk mengaksesnya menggunakan perangkat dan browser yang aman. Anda dapat mengaksesnya menggunakan iPhone atau perangkat Apple lainya. Jika tidak memungkinkan, anda dapat mengaksesnya menggunakan browser saja namun biasanya akan sedikit lebih lama.

Mengatur Ulang Sandi iCloud dengan Apple device Kerabat Terdekat

(sumber: makemac.grid.id)

Setiap perangkat Apple yang anda miliki memiliki ID Apple masing-masing. Pastikan anda mengetahui ID Apple anda ketika lupa sandi iCloud. Selanjutnya anda dapat meminta bantuan kepada teman atau kerabat yang memiliki perangkat Apple. Instal dan gunakan aplikasi dukungan dari Apple. Pada aplikasi tersebut, pilihlah menu Atur Ulang Kata Sandi lalu pilih ID Apple Lain. Anda akan diminta memasukkan ID Apple, jika anda lupa dapat menggunakan nomor telepon atau email yang terkoneksi dengan iCloud anda.

Baca Juga Artikel Berikut: Tutorial Update iOS yang Aman Menggunakan 3uTools

Menggunakan Nomor Handphone untuk Mengatur Ulang Sandi iCloud

(sumber: support.apple.com)

Cara selanjutnya adalah dengan langsung menggunakan perangkat anda. Apple juga sudah menyedikan fitur lupa sandi atau password. Fitur ini dapat diakses di menu Pengaturan, lalu pilih Apple ID. Pilihlah menu Lupa Kata Sandi atau I Forget Password Apple, kemudian masukkan nomor handphone anda. Pastikan nomor handphone anda terkoneksi dengan perangkat Apple. Selanjutnya anda akan mendapatkan kode verifikasi ke nomor handphone dan diarahkan untuk login akun iCloud dengan ID Apple.

Selain beberapa tips diatas, perhatikan juga anda terkoneksi dengan internet yang stabil. Jika anda dibantu oleh orang lain, pastikan mengerti dan berpenglaman mengatasi permasalahan tersebut. Jiki anda tetap memiliki permasalahan lebih lanjut atau butuh bantuan dari teknisi profesional. Segera konsultasikan ke iFixied untuk penanganan yang cepat dan terpercaya. (Link WA)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *