Green Screen Issue iPhone 13 Series 2024

Green Screen atau Green Tin pada layar iPhone menjadi pertimbangan bagi para pengguna iPhone. Terlebih setelah rilisnya iPhone 13, isu tentang Green Screen masih hangat diperbincangkan. Meskipun Apple sudah meningkatkan hardware dan software, apakah pada tahun 2024 isu ini masih ada? Kali ini iFixied akan membahas mengenai isu Green Screen pada iPhone 13 Series. Simak beberapa penjelasan berikut.

Mengetahui Green Screen Issue

Anda dapat mengetahui iPhone mengalami Green Screen ketika layar pada kecerahan rendah. Layar yang redup atau gelap akan memunculkan rona warna hijau. Kondisi ini sudah dialami sebagian besar iPhone 13 Series rilisan awal. Sampai saat ini penyebabnya diduga karena penggunaan panel LED yang kurang baik, berbeda dari spesifikasi yang disepakati. Pihak Apple menjelaskan bahwa pihak BOE selaku supplier LED melakukan kecurangan dengan mengganti sejumlah panel LED.

(sumber: reddit.com)

Sikap sigap dari Apple segera menangani permasalahan tersebut dengan mengganti panel LED. Pihak Apple kembali bekerjasama dengan menggunakan panel dari LG dan Samsung. Apple juga secara tegas mengakhiri kerjasama dengan pihak BOE. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi adanya Green Screen pada iPhone. Sebagai upaya preventif, Apple juga mencoba meningkatkan kepercayaan pengguna dengan respon yang cepat.

Baca Juga: Apple Watch Green Snake Charging Issue

Upaya preventif yang juga dapat dilakukan sebelum membeli iPhone yaitu dengan memeriksa tahun rakitan. Pastikan Anda membeli iPhone dengan rakitan mulai tahun 2022 dengan panel LED LG atau Samsung. Pertimbangan membeli iPhone di tempat yang resmi, agar memiliki garansi. Meskipun sepele, adanya garansi dapat membantu Anda merasa lebih aman. Terakhir, sesuaikan kembali kebutuhan dan budget yang Anda miliki.

(piunikaweb.com)

Bagi Anda yang ingin membeli iPhone maupun produk lainya, perlu dipertimbangkan segala sesuatunya. Riset mengenai produk, spesifikasi, harga serta store yang tepat perlu diketahui terlebih dahulu. Pastikan Anda tidak ketinggalan informasi dan tips terbaru tentang iPhon dan berbagai produk Apple lainnya. Cek langsung di laman resmi Apple atau kunjungi website iFixied.Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut, gratis! (Link WA)   


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *