Rumor Apple Watch Ultra 3, Siap Diluncurkan Pada Apple Event 2024  

Apple Watch Ultra merupakan jam tangan canggih keluaran Apple yang rilis pertama kali pada tahun 2022. Apple Watch Ultra dirancang dengan mengedepankan ketahanan akan penggunaan aktivitas di luar ruangan. Dilengkapi dengan fitur canggih seperti altimeter yang selalu aktif, sensor cahaya sekitar dan lain sebagainya. Salah satu fitur di dalamnya bahkan sudah mendukung untuk aktivitas menyelam sampai kedalaman 40 meter.

Produk keluaran Apple yang rilis dua tahun yang lalu, tepatnya bulan September 2022 ini meluncurkan seri keduanya tahun 2023 pada bulan yang sama. Perubahan Apple Watch Ultra 2 dari seri sebelumnya cukup signifikan. Mulai dari tampilan yang lebih lebar dan lebih terang, masa pakai baterai, penyimpanan, serta prosesor yang digunakan. Diperkirakan Apple Watch Ultra 3 akan hadir pada Apple Event bulan September 2024 mendatang.     

Akankah Apple Watch Ultra 3 mengalami peningkatan yang signifikan? Kali ini, iFixied akan membahas mengenai berbagai rumor Apple Watch Ultra 3 yang akan rilis pada Apple Event bulan September mendatang. Disarankan untuk mengetahui terlebih dahulu spesifikasi Apple Watch Ultra serta peruntukannya. Khususnya bagi Anda yang ingin membeli atau upgrade Apple Watch. Konsultasikan secara gratis dengan klik disini.   

Baca Juga Artikel Berikut: Apple Event September 2024, Rilis 7 Produk Terbaru Selain iPhone 16

Penggunaan WatchOS 11 pada Apple Watch Ultra 3

sumber: techradar.com

Dikenalkan pertama kali pada acara WWDC 2024 beberapa bulan yang lalu, WatchOS 11 merupakan pembaruan yang akan pasti digunakan Apple Watch Ultra 3. Sistem operasi terbaru untuk Apple Watch ini meliputi fitur kebugaran terbaru, aplikasi vitals dan berbagai fitur lainya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selengkapnya mengenai WatchOS 11 dapat Anda baca disini.

Desain dan Tampilan Apple Watch Ultra 3

sumber: suara.com

Melansir pendapat jurnalis senior, Mark Gurman dari Bloomberg mengatakan bahwa desain  Apple Watch Ultra 3 tidak berubah secara signifikan. Meskipun Mark sempat mengatakan adanya Apple Watch X dengan tampilan yang lebih ramping, diperkirakan Apple Watch X berbeda seri dari Apple Watch Ultra. Apple Watch Ultra 3 kemungkinan akan hadir dengan desain casing yang lebih besar dan tali yang kompatibel dengan Apple Watch seri 10. 

Menggunakan casing berbahan titanium, Apple Watch Ultra dikenal tangguh jika digunakan pada kegiatan luar ruangan. Seri keluaran terakhir yaitu Apple Watch Ultra 2 juga sudah menggunakan kombinasi casing dan tali yang bebas karbon. Pembaruan Apple Watch Ultra 3 juga kemungkinan dapat dari segi warna. Beberapa rumor menjelaskan akan ada pilihan warna titanium yang akan menjadi lebih gelap.

Pembaruan Hardware Apple Watch Ultra 3

menghemat penggunaan daya baterai dengan layar yang selalu menyala. Rumor ini muncul setelah pengembangan microLED yang kabarnya dapat memberikan kecerahan layar tinggi serta efisiensi baterai dibatalkan. Namun sampai saat ini, belum ada kejelasan mengenai spesifikasi terbaru dari LED Apple Watch Ultra 3.

Hardware Apple Watch Ultra 3 diperkirakan tidak banyak mengalami perubahan jika dibandingkan dengan Apple Watch Ultra seri sebelumnya. Kemungkinan lainya yaitu adanya pembaruan dari prosesor Chip S9 atau versi yang lebih canggih. Hal ini bertujuan agar Apple Intelligence dapat digunakan secara lebih optimal.

Baca Juga Artikel Berikut: Apple Intelligence akan Berbayar di Masa Mendatang

Demikian beberapa rumor mengenai Apple Watch Ultra 3 yang diperkirakan akan rilis bulan September 2024 pada acara Apple Event. Pastikan Anda mengetahui alasan jika ingin membeli Apple Watch atau ingin melakukan upgrade. Simak dan ikuti berita serta tips lainya seputar Apple Watch dan Apple device lainya di iFixied. Anda juga dapat berkonsultasi dengan teknisi profesional kami secara gratis! (Link WA)


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *