Tutorial Update iOS yang Aman Menggunakan 3uTools

Update iOS pada iPhone dapat dilakukan dengan 3uTools secara mandiri. Proses update iOS biasanya disebabkan oleh stuck iTunes atau proses update iOS yang kurang lengkap. Anda dapat menggunakan 3uTools untuk mengatasi permasalahan tersebut. Pastikan anda memiliki koneksi internet yang stabil ketika proses update iOS. Disclaimer! Kami tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan atau data pengguna hilang ketika proses update. Untuk update iOS yang lebih aman, disarankan anda didampingi teknisi atau seseorang yang kompeten. Kami menyediakan konsultasi secara gratis di iFixied, hubungi kami disini

Apa yang Harus Dipersiapkan?

Selain mempersiapkan koneksi internet yang stabil ketika proses update, anda juga harus menyediakan alat dan aplikasi berikut:

1. Gunakan cable sesuaikan dengan series iPhone anda.

This image has an empty alt attribute; its file name is AD_4nXcrORTiFDJjepPvgxaeyHhCOYdOdTmbVmAbydbdhIaIsa9OBKRwgOFXtGbSs6CLf7Mak9EqaNTNSoyBXYaQr7hrjAXeXLyQQ0xv-Dpqa04NmCgbksV41CctsUdbvZlFEPa0klEXHvrhC0H8qB7In48stMVQ

(sumber: macstore.id)

2. Siapkan PC atau Laptop Windows.

(sumber: antaranews.com)

3. Pastikan anda sudah download aplikasi 3uTools (download disini).

(sumber: 3uTools.com)

4. Siapkan iOS versi terbaru (download disini).

(sumber: ipsw.me)

5. Pastikan hafal dengan akun iCloud dan password anda.

(sumber: icloud.com)

Perhatikan Tahapan Update iOS Berikut! 

Setelah anda menyiapkan alat dan aplikasi, lakukan tahapan update iOS berikut ini. Sekali lagi kami ingatkan bahwa “kami tidak bertanggung jawab jika terjadi kerusakan atau data pengguna hilang ketika proses update”.

1. Buka aplikasi 3uTools yang sebelumnya sudah anda download.

2. Pasangkan cable pada iPhone dan PC atau Laptop Windows. 

3. Selanjutnya pada iPhone anda akan muncul notifikasi untuk Trust atau mempercayai perangkat lain, kemudian masukkan passcode iPhone untuk mempercayai perangkat.

4. Pada bagian atas akan ada beberapa menu pilihan, pilihlah menu Smart Flash.

5. Selanjutnya pilih Select Local Firmware dan klik bagian Import.

6. Carilah file iOS terbaru yang sudah kalian download sebelumnya, kemudian pilih Open.

7. Pada bagian bawah aplikasi, terdapat beberapa menu pilihan seperti Retain User Data, Quick Flash, Anti Recovery Flash Mode dan Fix Flash. Kalian memiliki 2 pilihan untuk melakukan update. Jika kalian hanya ingin melakukan update pada iPhone dan ingin data pada iPhone tidak hilang, maka pilih di bagian Retain User Data. Namun, jika ada ingin melakukan Update dan menghilangkan seluruh data pada iPhone, maka pilih Quick Flash.

8. Jika semua proses sudah selesai, pilih Flash dan tunggu hingga seluruh proses selesai.

Note: Pastikan kembali bahwa koneksi internet yang anda gunakan stabil, hindari penggunaan iPhone terlebih dahulu. Sebaiknya letakkan iPhone sampai proses selesai agar posisi cable tidak berubah – ubah.

Proses update iOS menggunakan 3uTools umumnya bertujuan untuk membantu iPhone melakukan update dengan lebih optimal. Hal ini karena file iOS terbaru sudah di download terlebih dahulu di PC atau Laptop Windows kemudian ditransfer dan diinstal pada iPhone. Jika anda memiliki keterbatasan perangkat atau koneksi internet, anda dapat meminta bantuan pada jasa servis iPhone. Anda dapat berkunjung ke iFixied untuk berkonsultasi mengenai permasalahan tersebut. Kami iFixied hadir untuk membantu anda menangani permasalahan tersebut dengan teknisi profesional dan terpercaya. Cek dan konsultasikan segera, gratis! Link WA


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *